Gw baru belajar kalo gw ternyata banyak utang budi ama orang lain. Gw belajar makna kehidupan dengan cara ngeliat sikap mereka dst. Punya temen ganti2 dan akhirnya gw baru nyadar klo semuanya gak sama. Lo ngelahirin anak lo. Dari kecil lo rawat, lo didik supaya bener (meskipun tampaknya lo agak maksa dia). Tapi lo gak bisa kukung dia. Semua orang punya jalan sendiri, mereka mengembara di jalan yang berbeda-beda. Nasibnya juga beda. Selama mereka tau jalan pulang ke rumah mereka, saat itulah peran seorang ibu telah berhasil. *Quoted from Dimsum Terakhirnya Clara Ng.* Keren. Lo nyadar klo apa yang lo jalanin selama ini ternyata udah ditakdirin. Mau alasannya lo milih jalan itu sendiri kek, atau orang lain. Pokoknya pilihan itu sendiri udah ditakdirin. Subhanallah. Dunia gak sepicik yg gw kira. Di lingkungan yang membosankan pun lo bisa menemukan sedikit adventure, walaupun kadang2 ngeselin. Di zona nyaman lo, lo juga bisa nemuin masalah yg rumit.
Gw juga baru belajar ternyata perpisahan itu seperti kita membaca ending sebuah buku. Buku yang udah kita tekuni dari awal ampe akhir. Kita baca klimaks pertama, antiklimaknya, klimaks keduanya, sampe adegan2 gak pentingnya aja ampe lo perhatiin. Dan saat lo udah lama banget baca buku itu, lo udah menyerap sebagian ceritanya, udah ngerasa lo turut berperan di dalamnya, malah sampe ngerasa klo buku itu lo yang bikin. Setelah sekian lama, klo halaman buku itu telah mendekati akhir, lo usahain supaya baca buku itu sedetail mungkin, gak lewatin satu katapun. Walaupun lo mau tau gimana endingnya, tapi lo belom siap buat ngebacanya. Pas di halaman terakhir, lo mulai inget adegan2 flash gimana tokoh2 di buku itu berperan *meskipun cmn dlm angan lo sendiri*, keinget pas mereka bangun tidur, interaksi ama orang lain dll. Kata terakhir. Lo sedih, gak siap tapi apa mau dikata, ending sudah menjelang. Gak ada lagi yang bisa lo lakuin. Seiring berjalannya waktu, lo mulai beli buku2 baru. Buku yg tadi, walaupun gak dilupakan seluruhnya, tapi udah gak berasa asik lagi. Lo udah terjun ke dunia buku baru lo. Menemukan some fun di sana, dan mengulangi cerita yang sama. Gitulah kehidupan. Met one another, then separate. Know somebody, forget nobody, but in your memory, they are changed by another.
Udah dulu deh maen kata2 sok puitisnya. Gw tiba2 pengen nulis2 itu aja. Besok gw ulangan fisika ttg Momentum dan Impuls serta Dinamika Gerak Rotasi. Juga ulangan sejarah. Jadi sekarang gw mesti sholat Isya dulu, trus baru belajar. C U nxt time!


This entry was posted on 7:12 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: